Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Apresiasi Peran India dalam Memberikan Dukungan untuk Startup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 07 Juni 2023, 15:15 WIB
Arab Saudi Apresiasi Peran India dalam Memberikan Dukungan untuk Startup
Pangeran Arab Saudi Fahad Bin Mansour Bin Nasser Bin Abdulaziz Al-Saud dalam wawancaranya dengan ANI News, pada Minggu, 4 Juni 2023/Net
rmol news logo Keberhasilan India dalam menyusun strategi dan memberi kesempatan kepada siapa pun yang ingin berkolaborasi di pertemuan G20-StartUp 20 Engagement Group, diapresiasi oleh Arab Saudi.

Menurut Pangeran Arab Saudi Fahad Bin Mansour Bin Nasser Bin Abdulaziz Al-Saud, India telah melakukan pekerjaan yang luar biasa karena memiliki kesadaran tentang pentingnya mendorong perusahaan rintisan untuk membangun perekonomian negara.

"Kehadiran kami hari ini adalah untuk belajar dari praktik terbaik negara lain. Kami percaya India telah melakukan pekerjaanya yang hebat dalam proses kolaboratif tersebut," kata Al Saud saat pertemuan G20-StartUp 20 di Goa, India.

Ia mengungkapkan bahwa diskusi yang dilakukan dalam pertemuan itu sangat bermanfaat dan telah membawa mereka ke titik yang ingin dicapai pada akhir pekan lalu.

Ketika ditanya tentang ekosistem startup di negaranya, Pangeran Arab Saudi itu menyatakan bahwa masih banyak yang perlu dilakukan. Namun, sejauh ini pemerintah Saudi telah memberikan dukungannya yang terbaik.

Dalam gilirannya itu ia menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, sektor publik, maupun sektor swasta, serta dukungan dari masyarakat umum yang harus ditingkatkan untuk mendorong keberhasilan startup.

"Saya pikir jika semua bagian sadar, dan mereka berusaha, ini akan membawa hasil yang bagus seperti yang terjadi di Saudi," katanya, yang dikutip dari Devdiscourse, Rabu (7/6).

Pada hari pertama acara Startup 20 Goa Sankalpana yang dimulai sejak 3 Juni, lebih dari 250 delegasi nasional dan internasional menghadiri acara itu, dengan sekitar 40 startup dari seluruh negeri turut memamerkan produk unik mereka.

Acara tersebut dimulai dengan pengumuman Kebijakan Bersama yang sangat dinantikan, yang diikuti oleh serangkaian seminar dan presentasi yang mempromosikan diskusi tentang inovasi dan kolaborasi dalam dunia startup. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA