Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Berpartisipasi dalam Latihan Angkatan Laut Multinasional di Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 08 Juni 2023, 00:12 WIB
India Berpartisipasi dalam Latihan Angkatan Laut Multinasional di Makassar
Kapal Angkatan Laut India (INS) Satpura/Net
rmol news logo Dalam rangka menjalin kerja sama dan persahabatan antar negara, Kapal Angkatan Laut India (INS) Satpura telah dikerahkan ke Makassar, Indonesia, untuk berpartisipasi dalam Latihan Angkatan Laut Multilateral Komodo Edisi ke-4 (MNEK 2023) dan Peninjauan Armada Internasional.

Latihan empat hari yang dimulai 5-8 Juni 2023 ini merupakan pelaksanaan latihan multilateral keempat sejak pertama kali acara itu diadakan pada tahun 2014 silam.

Melalui akun Twitter resmi, Juru Bicara Angkatan Laut India menyampaikan bahwa mereka berupaya untuk menjalin kerja sama dengan negara-negara ASEAN.

"Keterlibatan rutin kapal perang India dalam MNEK merupakan bukti komitmen India untuk berkontribusi dalam memastikan keamanan dan pertumbuhan untuk semua di kawasan," tulis juru bicara itu.

Tidak hanya India, Angkatan Laut dari 36 negara, termasuk China juga ikut serta dalam pembukaan latihan MNEK yang bertemakan Partnership to Recover and to Rise Stronger.

Seperti dimuat DTNext, Rabu (7/6), para peserta telah mengikuti rangkaian kegiatan dalam latihan multilateral, seperti Ice Breaking, Peninjauan Armada Internasional (IFR), Simposium Keamanan Maritim Internasional (IMSS), Tur Kota, Parade kota, Sepeda Santai, Makan Siang Laksamana, Makan Malam Sambutan Pertemuan Bilateral, hingga Pameran Maritim. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA