Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rombak Jajaran Angkatan Pertahanan Rwanda, Presiden Kagame Pecat Jenderal dan Ratusan Perwira

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 08 Juni 2023, 00:21 WIB
Rombak Jajaran Angkatan Pertahanan Rwanda, Presiden Kagame Pecat Jenderal dan Ratusan Perwira
Presiden Rwanda, Paul Kagame/Net
rmol news logo Angkatan Pertahanan Rwanda (RDF) akan mengalami perubahan besar setelah Presiden Paul Kagame memecat sejumlah jenderal dan perwira tinggi dan menunjuk menteri dan kepala tentara baru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemimpin Rwanda itu telah memecat dua komandan senior, Mayor Jenderal RDF Aloys Muganga dan Brigadir Jenderal Francis Mutiganda, serta lebih dari 200 perwira militer.

Pemecatan itu dikonfirmasi langsung oleh Kantor Presiden pada Rabu (7/6), yang dimuat News24.

"Presiden Kagame menyetujui pemberhentian 116 militer lainnya dan pencabutan kontrak dinas 122 perwira lainnya," ujar pernyataan dari kantor presiden.

Perubahan signifikan yang dilakukan Kagame terjadi setelah ia menunjuk Juvenal Marizamunda, yang berusia 58 tahun, sebagai Menteri Pertahanan Rwanda yang ke-11 sejak kemerdekaan negara itu pada tahun 1962.

Kepala RDF juga telah digantikan oleh Letnan Jenderal Mubarak Muganga, yang sebelumnya diduduki oleh Jenderal Jean Bosco Kazura.

RDF terdiri dari tiga cabang angkatan bersenjata, termasuk pasukan cadangan. Pasukan cadangan terdiri dari personel militer paruh waktu yang dapat diaktifkan sesuai kebutuhan untuk operasi bersama angkatan darat dan angkatan udara.

Perombakan ini disebut untuk memperkuat dan mengembangkan kemampuan pertahanan Rwanda, serta memastikan struktur militer yang efektif dan efisien dalam menghadapi tantangan keamanan yang ada dan masa depan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA