Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Asap dari Kebakaran Hutan di Kanada Pengaruhi Kualitas Udara di New York

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 08 Juni 2023, 06:13 WIB
Asap dari Kebakaran Hutan di Kanada Pengaruhi Kualitas Udara di New York
Kota New York saat diselimuti kabut kemerahan akibat kebakaran hutan Kanada pada 06 Juni 2023/Net
rmol news logo Dampak dari ratusan kebakaran hutan yang meluas di Kanada telah mencapai Kota New York, Amerika Serikat (AS), dengan asap yang berasal dari kobaran api itu telah memberikan dampak buruk bagi kualitas udara di kota tersebut.

Pada Selasa (6/6) malam waktu setempat, langit Manhattan tertutup kabut kemerahan akibat asap yang melayang di udara.

Menurut situs web AirNow yang memberikan informasi tentang kualitas udara, indeks kualitas di negara tetangga itu telah mencapai tingkat yang tidak sehat.

"Indeks kualitas udara mencapai tingkat sangat tidak sehat dengan skor 220, yang termasuk dalam kategori ungu," tulis situs itu.

Seperti dimuat Anadolu Agency, Rabu (7/6), masyarakat New York City yang menderita penyakit jantung atau paru-paru, orang dewasa yang lebih tua, anak-anak, dan remaja, telah dianjurkan oleh pemerintah setempat untuk tidak melakukan aktivitas fisik di luar ruangan.

Berdasarkan catatan dari Menteri Keamanan Publik Bill Blair, sepanjang tahun 2023 ada 2.214 kebakaran hutan telah terjadi di Kanada, dengan sekitar 3,3 juta hektar telah hangus terbakar.

Sementara saat ini, masih ada lebih dari 400 kebakaran hutan yang berkobar, di mana sebanyak 249 di antaranya dianggap tidak terkendali.

Pemerintah Kanada sendiri telah menyatakan bahwa kebakaran hutan tahun ini merupakan bencana yang menyakitkan dan memilukan bagi negaranya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA