Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terlilit Utang, Surat Kabar Telegraph Inggris akan Dijual Seharga Rp 9,5 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 08 Juni 2023, 12:43 WIB
Terlilit Utang, Surat Kabar Telegraph Inggris akan Dijual Seharga Rp 9,5 Triliun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Karena utang yang tidak bisa terbayarkan, Telegraph Media Group sebuah perusahaan induk surat kabar The Daily dan Sunday Telegraph serta majalah The Spectator, rencananya akan dijual.

Lender Bank of Scotland pada Rabu (7/6) mengatakan opsi penjualan merupakan jalan terakhir yang ditempuh karena tidak ada pilihan lain yang diajukan.

"Telegraph Media Group akan dijual karena utang dalam keadaan gagal bayar dan tanpa tanda akan dilunasi," ungkap laporan tersebut, seperti dimuat Alarabiya.

Telegraph telah berhutang 1,2 miliar euro atau Rp 19,1 triliun pada bank dan untuk menutupi utang maka perusahan akan dijual pada perusahaan investasi dan perdagangan B.UK. Limited.

Pada 2004, Telegraph Media Group dibeli oleh saudara kembar Sir Frederick dan Sir David Barclay seharga 665 juta euro atau Rp 10,6 triliun.

Putra mendiang Sir David Barclay, Howard dan Aidan Barclay, dilaporkan sudah tidak lagi menjabat sebagai direktur perusahaan.

Kendati demikian, mereka masih berusaha mendiskusikan penjualan tersebut dengan Lloyds Banking Group, pemilik Bank of Scotland.

Pakar industri memperkirakan bahwa Grup Media Telegraph dapat bernilai antara 500 juta euro hingga 600 juta euro atau Rp 9,5 triliun. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA