Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rudal Storm Shadow Hantam Kota Luhansk, Rusia Sebut Ukraina sebagai Nazi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 Juni 2023, 07:30 WIB
Rudal Storm Shadow Hantam Kota Luhansk, Rusia Sebut Ukraina sebagai Nazi
Anggota Pusat Gabungan untuk Kontrol dan Koordinasi terkait masalah kejahatan perang Ukraina (JCCC) terlihat di dekat pecahan roket di sebuah jalan di Luhansk/Net
rmol news logo Empat orang dilaporkan terluka dalam serangan yang dilakukan pasukan Kyiv ke ibu kota Republik Rakyat Luhansk (LPR) pada Kamis pagi (8/6) waktu setempat.

Perwakilan LPR dari Joint Center of Control and Coordination (JCCC) mengatakan di saluran Telegram bahwa pasukan Ukraina menyerang dengan menggunakan rudal Storm Shadow yang dipasok Inggris.

Para pejabat mengatakan bagian kerucut hidung Storm Shadow ditemukan di daerah yang terkena serangan. Beberapa foto yang tampaknya menunjukkan pecahan juga telah dibagikan.

"Nazi Ukraina menyerang kawasan industri di Lugansk," tulis kepala sementara LPR, Leonid Pasechnik, di saluran Telegram.

Memiliki jangkauan hingga 300 km, rudal Storm Shadow adalah senjata jarak jauh yang dipasok ke Ukraina oleh pendukung Barat hingga saat ini.

Selain itu, rudal jelajah dikatakan memiliki kemampuan siluman berkat ukurannya yang relatif kecil dan kemampuannya untuk menghindari deteksi radar.

Rusia yang menyesalkan tindakan Inggris telah memperingatkan bahwa pengiriman Storm Shadow akan menyebabkan eskalasi serius di Ukraina. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA