Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Gabungan Suriah-Rusia Berhasil Bunuh Puluhan Teroris di Provinsi Homs

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 09 Juni 2023, 13:52 WIB
Pasukan Gabungan Suriah-Rusia Berhasil Bunuh Puluhan Teroris di Provinsi Homs
Wakil Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Pihak-pihak yang Berlawanan di Suriah, Laksamana Muda Oleg Gurinov/Net
rmol news logo Dalam sebuah operasi khusus, pasukan gabungan Suriah dan Rusia berhasil melenyapkan puluhan anggota kelompok pemberontak dan menghancurkan tempat persembunyian mereka di Provinsi Homs.

Hal itu diungkap oleh Wakil Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Pihak-pihak yang Menentang di Suriah, Laksamana Muda Oleg Gurinov, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Mehr News pada Jumat (9/6).

Gurinov menjelaskan bahwa pasukan gabungan melakukan operasi khusus untuk menemukan, memblokir, dan menetralisir, kelompok teroris yang beroperasi di provinsi selatan Suriah.

"Mereka berhasil membunuh 20 militan, menemukan sembilan gudang senjata dan amunisi serta menghancurkan 30 tempat persembunyian mereka," ungkapnya.

Berdasarkan perjanjian damai Astana tahun 2017 antara Iran, Rusia, dan Turki, terdapat empat zona de-eskalasi yang didirikan di Suriah.

Tiga wilayah berada di bawah kendali tentara Suriah pada 2018, tetapi wilayah keempat, yang mencakup provinsi Idlib di barat laut Suriah dan sebagian kecil provinsi Latakia, Hama, dan Aleppo, masih berada di bawah kendali kelompok teroris dan musuh. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA